Hide Folders, Software Gratisan untuk Menyembunyikan Folder.

<

Emang nyebelin sih kadang...klo data-data penting kita di copas (copy paste) sama temen kita, karena komputer yang kita gunakan adalah komputer bersama yang bisa siapa aja yang akses(komputer anak kosan) apalagi data tersebut adalah data skripsi kita atau data-data yang lainnya yang gak kalah pentingnya.Padalah udah di hidden tuh data, tetep aja bisa di cari dengan mengaktifkan show hidden files pada folder options windows.
Iseng-iseng browsing eh..dapet neh software buat penangkal alias software yang bisa hide folder, sebenernya Sampai saat ini banyak sekali software sejenis yang bisa menyembunyikan folder salah satu diantaranya yang freeware alias gratisan adalah Hide Folder.
Hide Folders merupakan program dengan tampilan yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Kita tinggal menambahkan folder yang ingin di sembunyikan kedalam daftar yang tampil di Hide Folders. Begitu kita aktifkan menu (icon) Hide maka file dan folder tersebut akan “hilang” dari tampilan. asiknya lagi program ini udah bisa jalan di Vista. jadi buat pengguna vita gak usah khawatir.

Berikut Fitur-fitur Hide Folders

* Menyembunyikan folder atau data-data penting dengan aman
* Berjalan di Windows XP dan Vista.
* Mendukung format file sistem : NTFS, FAT32 dan FAT
* Folder yang di hidedn tidak bisa di buka/akses dengan uninstall programnya.
* Jumlah folder yang bisa disembunyikan tidak terbatas.
* Meski di Safe Mode, folder tetap tersembunyi
* Bekerja realtif cepat
* Tampilan sederhana ( dan mudah digunakan)

Sistem yang diperlukan adalah Sistem Operasi : Windows XP, Windows Vista, Windows 2003, mendukung file sistem : NTFS, FAT32 dan FAT


Cara penggunaan

1. Install Hide Folder
2. Buka Hide Folder
3. Klik “Add Folder” untuk menambahkan folder yang ingin disembunyikan
4. Setelah itu klik tombol “Hide” untuk menyembunyikan.
5. Untuk menampilkan folder tertentu tinggal menghilangkan tanda check di folder yang sesuai.

Program tanpa password akan sama saja, oleh karena itu disediakan menu Password untuk membuka /menggunakan aplikasi Hide Folders ini. Dan pastikan untuk mengingat password ini, karena meski di uninstall, folder yang telah disembunyikan tidak akan kembali tampil kembali begitu saja.

jika lupa password jangan khawatir karena folder-folder tersebut masih bisa di akses menggunakan linux live CD atau dengan sistem operasi yang lain. bisa juga diakses dengan komputer lain, ya...anda harus mencopot hardisk anda dan memasangnya di komputer teman anda. saya rasa software ini cukup aman, jadi jangan khawatir...

Download Hide Folders disini.

/Helmy untuk Black In News dan Djarum Black/

5 comments:

bdh mengatakan...

wah lumayan juga nih buat nyimpen rahasia hi hi, hepi week end bro :-)

Find Your Own Style mengatakan...

@bdh..bener banget tuh...seeph download bro..

mukhlis aminullah mengatakan...

Bung Helmi...

sy punya masalah dgn hidefolfders, laptop sy tidak bisa dihidupin alias rusak, terus sy istall ulang, eh taunya semua data yg sy simpan di hidefolders hilang. Apa memang begitu ? Dan apa dong solusinya

Salam
mvkhlis_aminullah@yahoo.com

Helmy mengatakan...

@mukhlis, klo file atau folder yang sudah di hide dengan hide folder memang gak bisa di unhide mas, tapi ada solusi lain bisa dengan linux live CD.

Helmy mengatakan...

@mukhlis, sudah saya kirim ke email anda solusinya

Posting Komentar