Akhirnya Jadi Juga hilmimuhamad.com

<

Alhamdulillah kata pertama yang saya ucapkan kala berhasil menyelesaikan web blog saya yang sederhanya ini, seperti kebanyakan pemula dalam memulai blognya begitu banyak pertimbangan untuk membuat domain hilmimuhamad.com , dari mulai nama domain, biaya hosting dan domain serta sampai dengan konten, maklum saya udah terbiasa dengan ngeblog yang gratisan di helmyinfo.blogspot.com :) Secara teknis blog ini menggunakan engine dari wordpress yang memang sudah tak diragukan lagi mengenai managemen situs untuk blogger, pertimbangan menggunakan CMS apa ketika membuat blog ini memang sedikit memusingkan saya, maklum karena saya terbiasa menggunakan CMS joomla seperti website-website sekolah yang pernah saya kerjakan , berawal dari ketidak sanggupan mempelajari bahasa pemrograman web, CMS menjadi solusi saya dalam berkreasi di dunia internet , hehe mudah dan cepat , aman ? itu semua tergantung admin web dalam mengikuti perkembangan si developer CMS tersebut, serta ikut dalam forum-forum CMS yang banyak bertebaran di dunia maya, biasanya developer akan memberikan update terhadap CMS yang dibuatnya, update patch, plugin dan yang lainnya, jadi menurut saya semakin jarang si admin mengupdate CMS nya maka akan semakin besar kemungkinan celah keamanan web yang di buatnya. Tapi perlu di catat juga menggunakan CMS yang selalu up to date belum tentu aman 100% dari serangan para si “master” coding (hacker) , keamanan juga tergantung dari layanan hosting yang digunakan, pilih layanan hosting yang sudah terjamin kualitasnya, bisa minta rekomendasi teman-teman di forum, selain itu kemanan juga tergantung dari si admin dalam mengelola cpanel, password cpanel serta password administrasi website CMSnya, dalam membuat password disarankan jangan menggunakan kata-kata yang mudah di tebak, gunakan kombinasi dari huruf, angka dan symbol. itu semua menurut saya lhoo berdasarkan pengalaman saya ngeblog gratisan di blogspot.com . Sekarang saya sudah mempunyai domain sendiri … ahhh alangkah senangnya :p , kebiasaan dari ngeblog gratisan kemudian memiliki domain sendiri saya rasa harus dirubah, misalnya : Kebiasaan “Copas” alias copy paste artikel dari blog orang lain, hehehe .. ini memang kerap di lakukan oleh para blogger, tetapi saya rasa selama meminta izin dari yang bersangkutan dan mencantumkan link aseli si pembuat artikel itu sah sah saja, asal jangan main ngaku artikelnya sendiri, itu yang salah. Kebiasaan jarang posting artikel baru , ini yang susah … bukan hanya blogger gratisan aja tapi blogger dengan domain sendiri banyak juga yang jarang posting, berdasarkan pengalaman saya, perilaku jarang posting terjadi karena seretya inspirasi, selain itu kesibukan di dunia nyata juga membuat si empu blogger gak punya waktu untuk membuat artikel, hal ini hanya berlaku pada blogger pemula seperti saya, beda halnya dengan blogger-blogger kelas atas di tanah air ini ya … :p Memiliki domain blog sendiri saya rasa menjadi tantangan tersendiri untuk saya agar selalu belajar membuat artikel yang baik dan benar sesuai dengan undang undang dasar per-bloggeran :p , dari sebagian menu blog yang saya buat terdapat link-link download yang berisi berkas-berkas administrasi yang dibutuhkan oleh guru-guru SMP dan SMA, semoga ini dapat membantu guru agar kinerjanya bisa lebih baik lagi dalam mendidik pada generasi bangsa. Selain itu ada juga menu yang berhubungan dengan platform smartphone yang saya gunakan, seperti android dan symbian. Seiring berjalannya waktu saya juga akan menggunakan web blog ini sebagai media e-learning untuk siswa didik saya kedepannya. Ketikan terakhir dalam postingan pertama saya ini adalah “semoga web blog ini dapat bermanfaat bagi teman seperjuangan (guru) serta dapat menyuguhkan informasi yang berguna bagi pembaca / pengunjung blog ini, amin … “

9 comments:

Anonim mengatakan...

Malaysia & Singapore & brunei greatest online blogshop
for wholesale & quantity korean accessories, accessories, earstuds, necklace,
rings, hair, trinket & bracelet add-ons. Promotion 35 % wholesale price cut. Ship Worldwide
Look at my page plumber Bondi

Anonim mengatakan...

It's the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have learn this put up and if I may I desire to counsel you some interesting things or advice. Maybe you could write subsequent articles relating to this article. I want to learn more issues approximately it!
my webpage - DSL Anbieter

Anonim mengatakan...

Do yοu have any videο of that? I'd care to find out some additional information.

Stop by my web page ... emergency Garage door Repair

Anonim mengatakan...

Highly energetic article, I liked that bit. Will there be a part
2?

Have a look at my web page; KD Shoes

Anonim mengatakan...

I think this is among the most vital info for me.
And i'm glad reading your article. But want to remark on some general things, The web site style is ideal, the articles is really nice : D. Good job, cheers

Here is my blog post: Michael Kors Outlet

Anonim mengatakan...

Hello! I'm at work surfing around your blog from my new apple iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Carry on the great work!

Also visit my page LeBron James Shoes

Anonim mengatakan...

I savour, result in I found just what I was looking for.
You have ended my four day lengthy hunt! God
Bless you man. Have a great day. Bye

Stop by my page Kobe Bryant Shoes 2013

Anonim mengatakan...

This is a very good tip particularly to those new
to the blogosphere. Brief but very precise info… Thanks for sharing this one.
A must read post!

Stop by my weblog :: Learn Seo Online

Anonim mengatakan...

Generally speaking, a bench trial pays to really in
a mere a percentage of trials. Although, in English the phrase is normally translated
to be used within the present tense as live, come alive, exist, be; survive; reside, dwell; enjoy life; support oneself.
The factor with watching movies for the web quite simply either uncover clips and parts
that reduce inside the middle or movies one does encounter are terrible high-quality
and therefore are practically unwatchable. This
was obviously a busy summer for me personally - a great number of movies, so little time.
It is usually a simple material that when
mixed and poured correctly, produces a bit of permanent art produced
by you together with impressing others.

Also visit my web site - best tatoo ideas

Posting Komentar