4 Kiat Percepat Thumbnail Superbar Windows 7

<

Sudah cukup banyak user yang menjajal Windows 7. Meski baru versi beta, fitur baru pada sistem operasi teranyar Microsoft ini pun seakan mampu 'menyihir' pengguna XP dan Vista untuk berpaling ke Windows 7, Salah satu fitur terbarunya adalah Superbar, yaitu taskbar pada Windows 7 yang hanya menampilkan icon pada daftar programnya sehingga lebih menghemat tempat.

Windows 7 Anda akan nampak lebih indah jika memaksimalkan efek aero glass, dengan cara mempercepat thumbnail preview. Thumbnail previews adalah jendela kecil yang muncul ketika anda menunjuk sebuah Tab pada Superbar. Ada kesan fade yang indah ketika menggeser antara satu tab dengan tab yang lain.

Beberapa orang mungkin senang dengan delay effect yang dimiliki Superbar saat berpindah tab. Namun beberapa orang merasa kurang sreg pada efek tersebut. Pasalnya, efek tersebut terkesan lamban.

Nah, jika ingin mempercepat thumbnail preview pada Windows 7 simak 4 langkah singkat berikut ini:
1. Klik dan ketik regedit pada search bar

2. Masuk ke kolom di sebelah kiri pada registry editor dan pilih HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse

3. Cari MouseHoverTime dan lakukan double klik atau klik kanan untuk mengubah nilainya antara 400 sampai 100. Semakin lambat nilainya maka semakin cepat previewnya.

4. Klik ok dan tutup tampilan regedit.

Sekarang dengan menggeser Tab pada Superbar, Anda akan mendapatkan efek perpindahan yang cepat. Selamat menikmati.

1 comments:

arly surya mengatakan...

Gan, superbar tuh yg mana..?

Posting Komentar