Tips membeli Notebook Mini

<

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju, dan indonesia merupakan salah satu pasar potensial dalam penjualan gadget terbaru, diantaranya adalah Notebook mini. Banyak sekali vendor-vendor baru yang masuk ke pasaran indonesia, yang mungkin akan menyulitkan anda ketika ingin membeli notebook mini karena terlalu banyak pilihan yang beragam, notebook minipun kian digemari karena ukurannya yang kecil dan tidak telalu berat, menjadkan gadget ini diminati, khususnya kalangan muda. Berikut ini saya berikan tips untuk anda yang ingin membeli notebook mini agar tidak menyesal di kemudiann hari.

1. Ukuran keyboard dan layar, notebook mungil memang berukuran kecil, jadi penting bagi anda memilih ukuran layar dan resolusi yang nyaman dimata anda.
2. Sistem operasi, banyak mini notebook berharga murah menggunakan sistem operasi linux. Tetapi ada juga yang menggunakan windows, biasanya windows XP
3. Processor, intel awalnya mendayai processor intel celeron untuk notebook mungil, namun kini banyak yang digunakan adalah processor intel atom yang lebih efisien daya.
4. Sistem storage, notebook mini kini menwarkan 2 media storage, hardisk atau SSB. Jadi perhatikan kapasitas storange tersebut.
5. jumlah port, rata-rata notebook mungil menghadirkan 3 port, usb 2.0, port VGA out dan slot kartu memory.
6. Baterai, kebanyakan notebook mungil kebanyakan menyediakan baterai 3 cell berkekuatan 2000 mega apmere, daya tahan umumnya dibawah 2 jam.

Semoga 6 Tips tersebut dapat menambah wasasan anda ketika akan membeli notebook mini.

/Helmy untuk Black In News dan Djarum Black/

0 comments:

Posting Komentar